Sunday, October 20, 2019

“Little Edo” Kawagoe Sebagai Kota Tua di Jepang.

Katagori : Catatan Jishuusei, traveling


 Jepang merupakan negara yang kaya akan budaya dan sejarah, sehingga tak heran Jepang menjadi negara yang banyak diminati oleh wistawan. Jika kalian sedang berlibur dan tertarik dengan sejarah Jepang, sangat disarankan untuk berkunjung ke Kawagoe yang terletak di Saitama. Lokasinya tidak jauh dari Tokyo dan aksesnya pun sangat mudah dijangkau.
Kawagoe terkenal dengan sebutan Little Edokarena pada Zaman Edo, Kawagoe dijadikan sebagai pusat jual beli untuk wilayah Tokyo dan sampai saat ini masih banyak bangunan peninggalan Zaman Edo yang akan membawa kita seperti berada di Jepang pada masa lampau.



Picture : Toki no Kane



Di Kawagoe banyak sekali spot-spot menarik yang wajib untuk didatangi diantaranya adalah Toki no Kane, menara jam lonceng yang berdiri sejak tahun 1600an. Toki no Kane ini merupakan ikon kota Kawagoe. Menariknya jam lonceng ini akan berbunyi setiap harinya pada pukul  06.00, 12.00, 15.00 dan 18.00 waktu bagian Jepang. Biasanya wisatawan akan berkumpul di waktu-waktu tersebut untuk mengabadikan momen tersebut.

Spot selanjutnya adalah Kawagoe Hikawa Shrine, kuil Jepang yang sudah berusia 1500an tahun. Tempat ini di jadikan kepercayaan orang Jepang sebagai tempat mencari jodoh dan mengharap kebahagian. Spot foto yang paling menarik menurut saya adalah sebuah lorong yang penuh dengan kayu bertuliskan harapan-harapan para pengunjung, harapan tersebut seperti harapan mendapatkan jodoh, kebahagiaan, kesuksesan dan lain-lain.





Picture : Hikawa Shrine


Jepang juga terkenal akan situs sejarah seperti kuil Buddha dan Shinto,salah satunya adalah kuil Kita-in yang merupakan pusat ajaran Buddha Tendai dan sebagai tempat lahirnya Shogun ke-3 Jepang Iemitsu Tokugawa. Kuil ini memiliki pekarangan yang luas, disana kita juga akan menemukan jajaran patung yang disebut 500 patung rakan.




Banyak sekali spot-spot terkenal di Kawagoe yang wajib untuk kamu kunjungi, jika kamu punya waktu sehari jangan khawatir karena di sana menyediakan bus khusus untung mengelilingi Kawagoe.
Untuk Souvenir, kita bisa membelinya di sepanjang jalan Kurazukuri  atau ko Edo Yokocho yang merupakan bangunan bangunan tua yang sudah berubah fungsi menjadi restoran, toko souvenir dan museum.  
Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Kawagoe adalah pada musim semi dimana bunga sakura bermekaran,Tips: Jangan lupa juga untuk selalu melihat ramalan cuaca terlebih dahulu, sebelum berwisata ya. Selamat berwisata.



No comments:

Post a Comment

Berkunjung ke Mori Art Museum dan Menikmati Senja di Tokyo City View Roppongi.

Doc Pribadi  Apabila kalian memiliki rencana liburan ke Tokyo, saya sangat merekomendasikan Roppongi Hills sebagai salah satu tuju...